Monday, March 30, 2015

Ada PPI di Iceland? Perhimpunan Pelajar Indonesia di Islandia

Kalau kalian ingin tour private kalian bisa kontak di email wandaridessy@gmail.com kita bisa bawa orang dari mulai 2 orang sampai 7 orang yaaa! Sekaligus private tour ini ada guide berbahasa Indonesia.Kalo kalian liburan ke Iceland dengan waktu singkat private tour lebih tepat buat kalian.

Sekarang udah memasuki libur paskah disini hehehe sampe tanggal 8 April nanti, lumayan deh dapet libur juga. Aku mau cerita sedikit aja gimana tinggal di Iceland ini yg kedengeran nya negara es :D Disisi lain juga ada yg mau main kesini dan berkunjung melihat Iceland yg tergolong negara tercantik dan teraman nomer satu di dunia. Bayangin aja polisi di Islandia engga bersenjata walapun sedang bertugas hahaha malahan engga ada yg namanya army disini... Pertama denger si emg engga percaya nanti kalo ada yg macem2 gimana dong, lama2 bisa liat sendiri kalo disini ya emg ga ada yg namanya kejahatan sama sekali gitu. Mungkin bisa dimaklumkan juga karna Iceland termasuk negara tergolong kecil juga si. Jadi kalo baca korannya Islandia ya apa2 juga ditulis contoh kaya bis mogok dijalan dimasukin dan isinya engga ada yg berubah ya itu2 terus. Engga gitu juga si, yg jelas kaya gitu lah.
http://www.presscave.com/top-safest-countries-in-the-world/


Nih yang penasaran kehidupan di Islandia bisa lihat di sini yaaa!
Jalan-jalan ke Blue Lagoon: https://www.youtube.com/watch?v=ACu5glVjOeg

Iceland cocok untuk para pendaki yg suka dengan alam dan natural disini. Lebih tepatnya lagi pas winter disini bisa liat aurora borealis dengan warna-warni kalo lagi beruntung, engga akan nyesel kalo udah liat aurora di Iceland dijamin deh. Jadi promo gini jadinya ya hahaha. Anyway aku mau bilang juga si kalo aku disini engga ada remaja yg tinggal disini. Suka iri kalo ada orang2 yg tinggal dinegara manapun pasti ada PPI masing2, lah kalo di Iceland engga ada nih. Tapi yg penasaran kita udah buat instagram PPI iceland dan username nya @ppiiceland ya! Ada kontak email juga ppiiceland@gmail.com jadi kalo related sama sekolah, perkuliahan dan exchange bisa kontak kita ya! Pengen banget yg seumuran bisa tinggal disini apalagi kalo ada PPI di Iceland ya ampun betapa senengnya aku itu. Jadi kalo disini aku kumpul2nya kebanyakan sama orang Philippines karna mereka kaya ada perkumpulan pelajar dari beberapa negara gitu. Semoga ada bentuknya PPI di Islandia sini walaupun itu cukup memakan waktu sepertinya atau engga akan ada kali nih. Kita engga akan tau juga apa yg bakal terjadi jadi ya liat nantinya ya guys :D Berpikiran positif lebih baik. Ada waktu tahun lalu satu exchange student dari Bandung selama setahun sekolah disini dari program AFS, untuk tahun ini ada juga namanya Dea dari Medan tapi engga tinggal disini dan mahasiswa yg kuliah di University of Iceland asalnya dari Bandung. Cukup senang dengan adanya mereka jadi ada teman ngobrol sesama bahasa kali ya :D Ya engga tau juga deh untuk tahun depan siapa yg bakalan sekolah atau kuliah di Islandia ?


18 comments:

  1. mau tanya, kl di eslandia itu untuk master apakah harus cari profesor dulu atau tidak atau seperti apa untuk penerimaan master. saya lagi cari kampus untuk s2 yang di eropa kl ke UK atau belanda kayanya sulit jadi mau cari yang jarang dilirik orang mungkin lbh mudah keterima..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh kebetulan ada mahasiswa indo yg baru selesai master nya disini jadi km bisa kontak dia langsung ko hehe udah aku bilangin ke dia cari aja facebook dia namanya Muhammad Aufaristama :) semoga membantu yaa.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Wah, baru baca setelah 3 tahun..hehe🙏
      Mungkin S3 saja kesananya, sekarang lagi S2 di Indonesia 😁.
      Oh iya, setelah lihat facebooknya, muhammad aufaristama itu keknya senior saya sewaktu S1 di Fisika Unpad😅

      Delete
  2. Saya mau Tanya, bagaimana kuliah doctoral di islandia, apa perlu punya professor di sana? kalau mo ngubungi s3 di islandia saya bias kontak siapa ya? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya begitu, harus ada bimbingan dari si professor. Coba untuk contact langsung ke Universitasnya ya. Website nya ini bisa di klik http://english.hi.is/university/contact_us

      Delete
  3. bagaimana kalau penerimaan mahasiswa baru lulusan sma ? dan bagamana syarat2 nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Dewi:) persyaratan harus ada nilai TOEFL dan pembayaran kuliah. Harus tau juga dimana tempat tinggal yg mau ditempati seketika disini.

      Delete
  4. Hai wandari ,melihat perjuangan km blajar di negri orang aku jadi kepengen tau nih rencana ke depan km kalo besok sdh lulus km mau nerusin kemana? Di iceland lagi ssmpai S3 mungkin atau mau balik k3 indonesia , apasihrencana kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku akan sebisa mungkin untuk melanjutkan S1 ku di Islandia dan untuk kedepannya belum kepikiran hehe

      Delete
  5. hai wandari, makasih buat tulisan2nya ttg iceland. rencananya aku mau lanjutin s2 di sana, tp masih mau nyiapin dokumen2nya sama konsultasi dgn pihak universitas. boleh mnta email kamu? kalo2 ada yg mau aku tanyain

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, silahkan kirim email ke wandaridessy@gmail.com ya untuk detail lanjutnya:)

      Delete
  6. kereen ka, jadi pengen kesanaaa :') ada beasiswa s1 ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Syaf:D kayanya untuk beasiswa s1 ga ada deh coba liat program Erasmus untuk beasiswa s2:))

      Delete
  7. Sori mau nanya. Kira2 ada beasiswa ga ya kuliah di universitas islandia? Pengen masuk sastra soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk S1 belum tau nih, tapi buat di indo untuk S2 waktu itu ada si beasiswa dari Erasmus hehe

      Delete
  8. hai. nanya dong!! kira2 biaya hidup disana berapa yah perbulanya? mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya hidup perbulan di Iceland bisa sekitar 25 juta/bulan. Average gaji di Islandia sendiri pun 20 juta/bulan. Makanya kalo tinggal sendiri ga cukup. Bayar apartment setiap bulan 15/juta 2 kamar. Dan sisa gaji buat makan sekitar 10 juta dalam 30 hari. Tapi 10 juta itu tidak ada apa-apa dibandingin di indonesia. Bisa dibilang 10 jutanya Islandia sama dengan 3 jutanya Indonesia. Makanya kalo kita yg dari Indo ke Islandia bisa dibilang mahal karna semuanya di sini memang mahal.

      Delete